Komentar Terbaru

Blog Archive

05 April 2009

Bisakah anda menilai seseorang hanya dalam satu hari..?? Atau bahkan hanya dengan bertatap muka dan berbincang-bincang beberapa saat untuk menilai sifat, karakter, dan kemampuan seseorang..?? Mungkinkah..!!?? Ah..., menurut saya rasanya tidak mungkin. Setidaknya salah satu dari beberapa pengalaman saya menjadi contoh kalau untuk menilai seseorang tidak bisa dalam waktu singkat.

Hari itu, saya kedatangan seseorang dengan membawa satu buah PDA HTC Diamond sebut saja Mr. X. Beliau datang mengeluhkan PDAnya yang tidak bisa jalan GPSnya dan meminta saya untuk menservisnya dan melakukan pergantian part. Ketika itu software GPS yang terinstall di PDA adalah Garmin Mobile XT. Saya coba sarankan Mr. X untuk menggunakan software Mapking. Tetapi Mr. X menolaknya dan meminta langsung aja diganti hardwarenya (minta ditunggu lagi, ga mau ditinggal unitnya, alasannya saya orangnya mobile, jadi ga bisa lepas dari email). Lho.., emang kenapa..?? tanya saya. Mr. X pun mengatakan bahwa dia sudah mencobanya menggunakan Mapking dan membandingkannya dengan unit lain ( bukan touch diamond ) bersama salah seorang yang biasa dia datangi untuk konsultasi masalah PDA yang bernama Roni. Saya sendiri memang mengenal Roni yang memang jago mengenai software PDA. Tetapi, saya tetap mendesak untuk coba menggunakan mapking, karena gimana saya tau klo yang rusak itu software atau hardware tanpa mencoba dan melihatnya dulu. Akhirnya, dengan sedikit raut muka yang tidak enak dilihat, Mr. X mempersilahkan saya untuk menginstall dan mencoba menggunakan mapking. Saya pun kemudian menginstall PDA tersebut dengan membawa kesan dari Mr. X sebagai orang yang sok tahu, karena mungkin beliau berpikiran sudah berkonsultasi dangan Roni yang jago itu yang mengatakan tidak ada masalah dengan softwarenya dan hardwarenyalah yang bermasalah.

Bahkan, ketika Mr. X sudah menilai Roni sebagai yang sudah jago mengenai software PDA dan menjadi langganan Mr. X sebagai tempat konsultasi PDA, saya dihadapkan pada penilaian sebagai orang yang bodoh apabila ternyata setelah menggunakan Mapking juga tidak bisa. Siap-siap saja Mr. X berguman dalam hati " Saya bilang juga apa..." Saya sendiri memang mengakui sebagai orang yang bodoh karena tidak ditunjang pendidikan yang memadai. Walaupun orang bodoh tapi ternyata setelah saya mencoba GPS menggunakan mapking di HTC Diamond milik Mr. X bisa berfungsi dengan baik tuh, itu disaksikan oleh temen saya dan Mr. X sendiri. Mengetahui itu Mr. X sedikit terdiam dan agak bingung dan tidak percaya. Saya kemudian bertanya pada Mr. X, waktu itu versi berapa mapking yang diinstallnya? Dan Mr. X tidak bisa menjawabnya.

0 komentar:

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com