Komentar Terbaru

Blog Archive

15 December 2008

Apa tepatnya jenis kategori dari HTC Shift ini..? Saya sendiri bingung mengatakannya..?? Kalau disebut sebagai PDA tapi ukurannya sangat besar jika dibandingkan dengan ukuran PDA pada umumnya sehingga tidak bisa dimasukan kedalam saku, tetapi jika dikatakan sebagai laptop, bukan juga.., karena ukurannya lebih kecil dan lebih ringan dari laptop. Jadi masuk kedalam kategori mana HTC Shift ini?



Menurut HTC di website resminya, HTC Shift ini termasuk dalam kategori UMPC (Ultra Mobile Pesonal Computer). Kalau saya sendiri lebih enak menamakan HTC Shift ini sebagai Laptop Mini yang dilengkapi dengan fungsi handphone. Kemarin saya berkesempatan mencoba unit ini walapun hanya sebentar. Kesan pertama yang didapat dan saya rasakan wah keren bangetttt..... Ukurannya yang kurang lebih 20cm x 15cm terasa sangat praktis jika dibandingkan dengan laptop. Penggunaan keyboard qwertynya pun terasa nyaman. Hanya saja unit ini tidak disertai pemutar CD/DVD tetapi masih bisa menggunakan CD/DVD external dengan koneksi USB.


Masih banyak yang belum saya ketahui dari unit ini, karena nyobanya hanya sebentar saja, mungkin lain kali saya akan lanjutkan bahasannya. Yang masih belum jelas saya dapatkan informasinya, konon katanya HTC Shift ini menggunakan dua sistem yakni dari Microsoft dan dari HTC sendiri. Apa benar ya..?? Saya sendiri pas coba menggunakannya, HTC Shift ini dilengkapi dengan Microsoft Windows Vista Business , Memori RAM 1GB, Hardisk 40GB, Prosesor Intel Steally 800MHz, Layar Sentuh TFT 7'' 800 x 480 pixel, Wifi, Bluetooth Ver. 2.0, SDIO, USB Port, Slide Qwerty, HSDPA, UMTS/Video Call, VGA Out untuk Projector, Batt 2400mAH bisa 2 hari untuk standby.

0 komentar:

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com