Komentar Terbaru

Blog Archive

01 November 2007

Berikut saya uraikan kembali parameter setting GPRS untuk tiap-tiap operator GSM yang ada di Indonesia sehubungan dengan banyak yang bertanya parameter ini, bagi sebagian dari anda yang ingin membuat koneksi GPRS secara manual.

XL GPRS
APN : internet
User Name : kosongkan
Password : kosongkan

XL MMS

APN : internet
User Name : kosongkan
Password : kosongkan

 
IM3 GPRS
APN : indosatgprs
User Name : kosongkan
Password : koosngkan

IM3 MMS
APN : indosatgprs
User Name : kosongkan
Password : kosongkan

Mentari GPRS
APN : indosatgprs
User Name : kosongkan
Password : kosongkan

Mentari MMS
APN : indosatgprs
User Name : kosongkan
Password : kosongkan

Matrix GPRS
APN : indosatgprs
User Name : (kosongkan)
Password : (kosongkan)

Matrix MMS
APN : indosatgprs
User Name : kosongkan
Password : kosongkan

Telkomsel GPRS
APN : internet
User Name : kosongkan
Password : kosongkan

Telkomsel MMS
APN : internet
User Name : kosongkan
Password : kosongkan

3 (three) GPRS
APN : 3gprs
User Name : 3gprs
Password : 3gprs

3 (three) MMS
APN : 3mms
User Name : 3mms
Password : 3mms

8 komentar:

Amsterdam - Today said...

apa kabar bro..(^_~)

Anonymous said...

Kabar baik mas indo ( amsterdam )..., gmn pula kabar di amsterdam sana...?

Mikael Dewabrata said...

kalau hape-hape canggih biasanya dia cek operator otomatis. atau juga kan ada set gprs pake OTA

Anonymous said...

Yup betul.., ada yang sudah setting otomatis, tapi terkadang.., parameter yang digunakan tidak bisa jalan dan harus diubah sedikit parameter atau setingannnya.

Anonymous said...

Saya sampai sekarang masih blm berhasil set gprs telkomsel (kartu halo) untuk O2 zinc saya. saya sudah mengikuti setting seperti yg disebut di web telkomsel (dan juga di blog ini), yaitu dengan APN:telkomsel, username:wap, password:wap123. Tp setiap kali mau mulai browse, pasti selalu di-redirect ke sitenya telkomsel flash dimana saya disuruh pilih mau paket flash yang mana. Bagaimana caranya agar saya bisa dapat akses layanan internet via gprs yang biasa (bukan flash).
Terima kasih dan salam !

shadut said...

coba gunakan APNnya internet

Anonymous said...

@shadut

saya pake apn telkom flash : internet ... bukan flash, kok lain ya?

Anonymous said...

itu saya dapatkan dari manual telkomsel flash yang saya dapatkan dari website telkomsel untuk dopod 838 pro. sebenarnya untuk connect ke GPRS telkomsel bisa menggunakan account telkomsel, internet atau flash. http://www.telkomsel.com/web/device_and_setting

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com