Komentar Terbaru

Blog Archive

03 November 2007

Ada banyak tujuan membuat blog, mulai dari hobby, tempat curhat, gaya-gayaan, ingin dikenal, adsense, dll. Tapi ketika anda akan membuat blog, ada pilihan mengenai bahasa yang akan digunakan / bahasa pengantar di blog kita. Apakah isi kontennya akan berbahasa Indonesia atau Bahasa Inggris ataukah Bahasa Sunda? Sunda..!!?? Siapa yang mau bacanya..!!?? Ya tentunya orang-orang Sunda dong...:-D

Blog saya sendiri sebagaimana yang anda lihat dan baca adalah menggunakan bahasa Indonesia, karena saya cukup kesulitan bila menggunakan bahasa Inggris ( coz dulu ketika sekolah, klo pas pelajaran bahasa inggris selalu mangkir...:D ). Tapi menurut saya penggunaan bahasa Inggris di blog, tergantung tujuan kita dalam pembuatan blog. Untuk tujuan yang sederhana misalnya untuk Curhat ya mungkin sebaiknya pakai bahasa negara kita karena mungkin nantinya yang akan baca hanya masyarakat sini. Tapi jika misalkan tujuannya untuk adsense, sebaiknya gunakan bahasa Inggris karena diperlukan pengunjung dari seluruh dunia. Saya sendiri sebetulnya ingin menggunakan bahasa Inggris tapi apa boleh buat, seperti yang dibilang diatas, saya tidak mahir menggunakan bahasa Inggris.

Alasan kedua adalah mengenai kreatifitas dalam membuat artikel. Selama ini dengan menggunakan bahasa Indonesia saja saya sering tidak punya ide untuk membuat suatu artikel. Apalagi dengan menggunakan bahasa Ingris. Bisa-bisa blepotan kayaknya. Jadi sebaiknya ya pakai bahasa Indonesia saja lah..., Apa nekat aja ya pake bahasa Inggris dengan kosa kata yang amburadul…, gimana ya…? Apa coba aja…? Biar orang yang menilai kira – kira berapa skor yang akan anda berikan pada bahasa Inggris saya, atau jangan-jangan malah ga ada skornya saking amburadulnya…. :-(

1 komentar:

JualannyaSaya said...

ada blognya urang sunda..Liez Maya..,seneng ajah segh bacanya kang..tapi kalo di suruh ngomong..saya kurang bisa kang..walaupun Ayah saya Bandung Ibu bogor..teteup ajah hese pisan kang..

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com