Komentar Terbaru

Blog Archive

28 July 2007

" Shalat adalah tiang agama, barang siapa yang mengerjakannya berarti ia menegakkan agama, dan barang siapa meninggalkannya berarti ia meruntuhkan agama ". Begitulah salah satu bunyi hadits yang diriwayatkan oleh Baihaqqi. Begitu pentingnya Shalat, hingga amalan seseorang dilihat dari Shalatnya. Jika Shalatnya baik maka amalan yang lain pun baik, jika Shalatnya jelek maka amalan yang lain pun jelek. Jadi, bagi kaum muslim yang tidak ingin meninggalkan Shalat, ada satu aplikasi software untuk PDA ataupun Smartphone anda yang bisa membantu mengingatkan anda untuk melaksanakan Shalat ketika tiba waktunya Shalat.

Nama software tersebut adalah Pocket Islam. Software ini akan membantu anda mengingatkan anda ketika tiba waktu shalat wajib. Pengingat yang diberikan adalah alarm, pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an dan terakhir dikumandangkannya Adzan. Alarm secara default akan berbunyi 30 menit sebelum tiba waktunya shalat tapi anda juga bisa merubahnya menjadi 15 menit. Sedangkan pembacaan ayat Al-Qur'an 5 menit sebelum tiba waktunya shalat. Dan akhirnya ketika tiba waktunya Shalat akan dikumandangkan Adzan. Software ini bisa anda dapatkan secara gratis di www.pocketislam.com dengan versi full (bukan trial). Selain pengingat Shalat, dalam software ini terdapat juga Pocket Hadits dan Pocket Qur'an.

Setelah menginstallkan software ini di PDA atau Handphone anda, ada beberapa settingan yang harus diatur konfigurasinya. Hal ini penting karena jika tidak dilakukan akan terjadi waktu pengingatan yang salah. Yang pertama adalah settingan waktu di PDA anda harus sesuai dengan waktu anda sekarang. Kemudian settingan yang dirubah didalam softwarenya adalah lokasi anda sekarang misalnya Jakarta dan settingan mahzab misalnya Syafi'i. Setelah semuanya selesai, anda tinggal menunggu software ini bekerja mengingatkan anda untuk shalat ketika tiba waktunya shalat Shubuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya.

Fastabikhul khairat…..

2 komentar:

Annisa said...

mw tanya klo buat blackberry ada ga?
kemaren dh coba download cma ga bisa ke baca ma BB ya
thank bwt info ya

shadut said...

buat pengingat waktu shalat, ada buat blackberry

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com