Komentar Terbaru

Blog Archive

03 December 2012


Documents To Go Premium atau lebih dikenal dengan DocsToGo adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh DataViz, Inc. Aplikasi pihak ketiga ini adalah aplikasi populer yang digunakan di iPhone, iPad, Blackberry atau android yang berguna untuk membuka file-file dokumen seperti file Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, dan File PDF. Aplikasi ini dikembangkan untuk perangkat smartphone atau tablet berbasis operating sistem diluar windows mobile dikarenakan kurangnya dukungan dari microsoft untuk bisa membuka file-file dokumen yang tentunya sangat penting di era mobilisasi sekarang ini.


Hingga sekarang mungkin sudah banyak aplikasi sejenis yang dibuat oleh vendor-vendor lain tetapi yang paling populer masih aplikasi yang satu ini. Tentu bagi anda yang memiliki mobilitas yang tinggi dengan urusan-urusan kerja, aplikasi ini sangat penting. Membuka email dari perangkat smartphone atau tablet disertai dengan attachment berupa file-fle dokumen tentu bisa dilakukan setelah aplikasi ini diinstall.

Documents To Go edisi Premium ini selain bisa membuka file-file dokumen, kita bisa juga untuk membuat dokumen baru ataupun mengedit dokumen yang sudah ada. Di perangkat berbasis android ada juga versi gratisannya, tapi untuk versi gratisnnya anda hanya bisa membuka dokumen saja tanpa bisa mengedit dokumen atau membuat dokumen baru. Sementara di perangkat blackberry berbasis OS 5 dan 6, sama halnya seperti di perangkat android, anda harus membeli edisi premium untuk bisa mengedit dokumen atau membuat file dokumen yang baru. Beruntunglah bagi anda yang yang menggunakan Blackberry berbasis OS 7, karena anda sudah mendapatkan Documents To Go edisi premium secara  gratis. Untuk perangkat Apple seperti iPhone atau iPad anda harus membeli beberapa puluh dollar atau beberapa ratus ribu untuk bisa mendapatkan aplikasi ini. Selain bisa membuka dokumen dan membuat dokumen baru, aplikasi DocsToGo khusus untuk iPhone atau iPad dilengkapi fitur Email with Attachment yang berfungsi untuk membuat email dengan tambahan menu attachment.

Hal yang perlu dicatat untuk aplikasi ini. Aplikasi ini adalah aplikasi mobile, jadi tidak semua fitur-fitur atau menu-menu ada pada aplikasi ini seperti halnya yang terdapat pada aplikasi Microsoft Office versi desktop atau komputer.


0 komentar:

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com