Komentar Terbaru

Blog Archive

08 November 2008

Laskar Pelangi......, Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan dua kata tersebut kan..?? Ya..., sekarang-sekarang ini memang tengah booming satu film karya anak bangsa yang diangkat dari sebuah novel dari pengarang anak bangsa pula yang diberi judul "Laskar Pelangi". Tapi kali ini saya sedang tidak ingin membahas film laskar pelangi ini, karena sampai saat ini saya sendiri belum pernah sempat menontonnya ( Tiketnya kehabisan melulu...).

Lalu kenapa saya harus menyebut-nyebut Laskar Pelangi jika tidak ingin membicarakannya. Ya tentu saja ada alasannya. Ketika orang-orang ramai membicarakan tentang Laskar Pelangi, saya malah teringat pada Pelangi. Pelangi yang membentang diatas langit dengan penuh warna-warni dan sangat indah jika dilihat. Biasanya pelangi ini akan muncul setelah datang hujan dan langit kembali cerah. Lalu apanya yang aneh tentang pelangi ini hingga saya harus membicarakannya.

Baiklah. Sekarang coba anda ingat-ingat lagi kapan terakhir kali anda melihat pelangi..? Kalau saya dan setelah diingat-ingat kembali, sepertinya sudah sangat lama sekali saya tidak pernah melihat lagi pelangi, mungkin sudah tahunan bahkan mungkin puluhan tahun. Waktu itu saya masih kecil ketika masih bisa menikmati indahnya pelangi. Pernahkah anda merenungkan kenapa pelangi ini tidak muncul-muncul lagi..? Apakah ada pengaruhnya antara perubahan iklim dan rusaknya alam karena tangan-tangan manusia dengan hilangnya pelangi ini..!? Mari kita renungkan...!!!

0 komentar:

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com