Komentar Terbaru

Blog Archive

05 September 2007

Seorang wanita cantik menghampiri saya ketika saya sedang memainkan komputer. Sebut saja Heni. Dia menghampiri saya dengan membawa satu unit PDA O2 Zinc. Heni ingin bertanya mengenai PDA O2 Zinc yang mengalami masalah di layarnya yang gelap dan tak bisa di tap.

Setelah saya perhatikan, sepintas PDA ini seperti hang, karena gambar dilayar tampil tapi backlightnya tidak nyala dan layarnya pun tidak bisa di tap. Semula saya menyangka LCMnya yang bermasalah. LCM ini pada dasarnya adalah layar display untuk menampilkan gambar, hanya saja diatas layarnya dipasang touch screen atau layar sentuh sehingga disebut LCM. Tapi setelah saya cek lebih lanjut masalahnya hanya pada Key Lock yang ada pada sisi kiri PDA. Key Lock tersebut pada posisi ON sehingga menyebabkan pengaruh-pengaruh yang telah disebutkan diatas yang antara lain adalah layar tidak bisa ditap.

Memang.., diantara jajaran produk PDA O2, hanya O2 Zinc yang memiliki Key Lock ini. Saya beberapa kali sempat terkecoh mengenai hal ini terutama berkaitan dengan efek yang ditimbulkan. Pertama-tama saya menyangka unit PDA O2 Zinc ini bermasalah ketika saya dihadapkan pada masalah yang ditimbulkan oleh keylock ini seperti backlightnya mati dan layar tidak bisa ditap. Tapi setelah dicek, hanya dari tombol Key Locknya saja yang harus dimatikan.

0 komentar:

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com