Komentar Terbaru

Blog Archive

29 June 2007

Sering saya mendengar...., ko PDA saya ga bisa synchronize di Windows Vista sih...? Begitulah kira-kira yang terlontar dari para pengguna Windows Vista ketika ingin synchronize PDAnya. Saya sendiri tidak cukup tergerak untuk menelusuri hal tersebut. Hal ini disebabkan komputer saya masih berkutat pada Windows XP dan saya berpikiran kayanya masih sedikit pengguna Windows Vista di Indonesia, atau mungkin saya yang kurang mengikuti mengenai perkembangan pengguna Windows Vista yang ternyata mungkin sudah banyak penggunanya.

Jadi penasaran nih...!! Tapi gimana dong..? Komputer saya sendiri masih menggunakan sistem Windows XP. Tapi tak apalah.., sekedar ingin tahu tanpa harus mencobanya kan tidak ada salahnya. Mungkin di waktu yang akan datang klo dapet Windows Vista sudah dapet pengetahuan dasarnya.

Langkah pertama, tentu saja browsing di internet. Website yang pertama dikunjungi adalah website resmi O2. Disitu saya diarahkan ke websitenya Microsoft windows mobile yang kemudian mendapati satu program yang dinamakan Windows Mobile Device Center for Windows Vista. Dengan program ini anda bisa mensinkronisasi kontak, email, appointment, task ataupun copy paste file-file anda di PDA dengan komputer. Versi program ini ketika saya mengunjungi websitenya adalah versi 6.1. Menurut websitenya, program ini hanya tersedia untuk Sistem Operasi Windows Vista dengan berbagai variannya seperti Windows Vista™ Ultimate, Windows Vista™ Enterprise, Windows Vista™ Business, Windows Vista™ Home Premium, Windows Vista™ Home Basic, Windows Vista™ Server "Longhorn".

Program ini bisa mendukung PDA bersistemkan Windows Mobile 2003, Windows Mobile 2003 Second Edition, Windows Mobile 5.0, Windows Mobile 5.0 with Messaging and Security Feature Pack, Windows Mobile 6, Windows Embedded CE 6.0.

2 komentar:

Anonymous said...

mas saya dah pake vista ,,,waktu di xp bisa pake modem atom exec saya...terus waktu pindah ke vista usb modem dialer nya ga fungsi ,.........
mas ada usb modem dialer atom exec buat vista ga ??????

ato klo pake punya htc yang support vista bisa ga???? thanks....terusin ya mas!!!!

shadut said...

Memang driver bawaan unit tidak bisa berjalan di Vista, dan hingga saat ini saya belum mempunyai dukungan akan hal tersebut atau belum meiliki driver yang dimaksud, mungkin di kesempatan lain saya akan ulas kembali jika ada perkembangan mengenai hal ini..

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com