Komentar Terbaru

Blog Archive

29 May 2007

Di PDA O2 dikenal dua macam Reset, yaitu Soft Reset dan Hard Reset. Mereset PDA biasanya dilakukan bilamana unit tersebut mengalami hang baik disalah satu program atau disemua program-program yang ada di PDA sehingga tidak bisa difungsikan secara normal. Jadi, apa perbedaan mendasar antara Soft Reset dan Hard Reset ?

Perbedaannya hanya berhubungan dengan masalah data. Melakukan Soft Reset tidak akan menghilangkan data seperti Contact, Calender, Appointments, Photo, Program yang diinstall, dsb. Sedangkan Hard Reset akan menghapus semua data-data yang ada di PDA. Untuk melakukan Soft Reset anda tinggal menusuk tombol reset menggunakan sylus pen, dimana tombol Reset biasanya terdapat di bawah kiri atau kanan PDA anda. Sedangkan cara meng-Hard Reset di PDA O2 sendiri, hampir semuanya sama yaitu menusuk tombol Reset berbarengan dengan tombol Power. Hard Reset dilakukan bilamana masalah yang ditemukan tidak bisa teratasi dan perlu dilakukan standar default ( pengaturan awal / standar pabrik ) pada PDA anda. Untuk type O2 Stealth, cara Hard Resetnya agak sedikit berbeda, dan berikut langkah-langkahnya :

1. Sebelum melakukan Hard Reset, Backup dulu data-data anda karena setelah melakukan Hard Reset semua data anda akan hilang.
2. Lepaskan Battre kemudian pasang lagi, pastikan isi batre harus diatas 50 %
3. Masukan SD Card atau Dummy
4. Tekan Tombol Hijau + Merah + Camera + Power berbarengan dan tahan sampai keluar Update Utility
5. Setelah keluar Utility langsung tusuk tombol Reset yang ada di samping kanan bawah menggunakan stylus.
6. Lalu Tekan lagi tombol Kamera + Windows + OK berbarengan sampai muncul Format Dsk
Selesai dan loading proses Hard Reset

118 komentar:

Anonymous said...

mohon bantuan/infonya
setelah tahap ke-4, ada "image not found", apakah ini hard reset tdk berhasil atau bgmn?...
Thanks

Anonymous said...

kemungkinan anda terlambat menusuk tombol reset setelah keluar update utility. jadi begitu keluar bacaan update utility anda harus segera menusuk tombol reset / jangan sampai terlambat.

Anonymous said...

apakah langkah no.3 wajib dilakukan,memasukkan SD card,soalnya sy gak ada SD Cardnya,begitu sy lakukan no.4 tdk keluar Update Utility

Anonymous said...

Harus menggunakan SD Card atau pake dummy juga bisa...

Le said...

gara2 gw ikutin cara lw hp gw matot
ga bisa nyala sama sekali
masuk ke enggenering mode aja ga bisa lagi,format juga bisa ga bisa
payah.........

Anonymous said...

Saya turut prihatin atas apa yang telah terjadi pada unit anda. Tapi perlu diketahui bahwa langkah-langkah untuk melakukan proses hard reset tersebut adalah langkah standart dari pabrikan dan bukannya langkah yang saya buat sendiri. Saya sendiri sering melakukan proses hard reset ini pada unit - unit O2 stealth, tapi belum pernah sampai menyebabkan unit tersebut mati total. Terima kasih.

Anonymous said...

Saya mau tanya..kemarin O2 stealth saya low batt. Pada saat saya charge muncul icon kabel di kanan atas layar. Then selesai saya charge,saya nyalakan melalui tombol power tapi tidak ada reaksi(respon). Jadi saya buka baterainya dan memasangkannya kembali. Pas nyala ternyata semua data saya hilang baik contacts, program, sms...everything termasuk owner information.

Pls advice..thks Elly

Anonymous said...

Bu Elly masih sama ga ya sama Pa Hans?

Apakah PDA Ibu diinstall aplikasi tambahan ? mungkin terjadi crash pada software tersebut yang menyebabkan data hilang, karena yang saya ketahui stealh yang masih standar jika buka cabut batre beberapa kali pun data tidak hilang

Anonymous said...

Ada cara yang lebih gampang...
Begini :
1. Matiin O2 stealth nya dan lepasin mem cardnya.
2. tekan tombol windows 5 detik
3. tekan tombol ok 5 detik
4. tahan, kemudian tekan tombol on sekali sembari tetap menahan kedua tombol tadi, hingga muncul menu hard reset. matiin kemudian hidupkan lagi, selesai..

kalo gagal, step 4 ganti tombol on dengan menekan tombol soft reset menggunakan stylus.

jangan kuatir, sudah pernah dicoba dan berhasil dengan aman kok.

o iya, jangan sampai kehabisan baterei, mending dimatiin kalo low batt. Salah satu penyebab hang tuh..

OK,

salam
-roni-
ronhack@telkom.net

shadut said...

Betul pak roni. Hal tersebut ternyata bisa juga dilakukan untuk proses hard reset.

Anonymous said...

saya sdh melakukan cara2 diatas, tp ko O2 stealth saya msh blm dapat berfungsi (hang)...bgmn yah...thx

Anonymous said...

Apa proses hard resetnya sudah berjalan dengan benar..? biasanya hang bisa teratasi dengan proses hard reset yang ditandai dengan hilangnya semua data-data anda di PDAnya kecuali yang ada di Memori Card.

Anonymous said...

mas shadut,saya mau tanya nih boleh ya..o2 saya atom xda dari mulai di warisin kakak sampai sekarang gak pernah bisa connect internet, pdhal udh pke kartu yg aktf gprs nya namun tetep gak connect juga,tapi ada satu hal yg rada aneh karena tiap mao hidupkan gprs melalui wireless manager gak bisa di buka, pdhal utk bluetooth maupun wi fi bisa terbuka,apa yg salah mas?aPa kah perlu di hard reset karena sudah pernah coba soft reset tapi tetep gak ada perubahan malahan auto configurating nya mengindikasikan install fail,terus muncul error code:120 di bawahnya,jika hal tsb di atas dpt teratasi dgn hard reset,cara hard resetnya apakah sama spt petunjuk hard reset spt yg sdh di bahas di atas, sekali lagi tolong ya mas..oh ya saat ini kartu yg saya pakai simpati pede..
thanks by g.hendra

shadut said...

coba disetting secara manual, caranya settingnya bisa dibaca di http://shadut.blogspot.com/2007/05/setting-gprs-di-pda-o2_28.html sedangkan parameter dari settingannya ada di http://shadut.blogspot.com/2007/11/manual-setting-gprs.html

Anonymous said...

udah di setting manual..gprs masih juga disable...

shadut said...

Sepertinya, unit anda harus coba di hard reset ( tombol power + reset pencet berbarengan kemudian pencet tombol ijo dan merah berbarengan ), klo tidak bisa juga coba software ulang windowsnya.

Anonymous said...

nanya donk... boleh ya...
sy baru beli o2 stealth di duty free singapore. pas di coba di rumah, setelah 8 jam charger, gak mau idup sedikitpun, ga ada tanda2 kehidupan... duuuuh... gimana ya... tolong harus di apain supaya mau idup... :(

Anonymous said...

coba cabut batre, kemudian cas lagi atau klo ada komputer yg nyala, coba cas dengan menggunakan usb cable. klo ga bisa juga harus dicek lebih lanjut, apakah masalah dari batt atau chargernya..

Anonymous said...

it work,... keren brooo.., thanks

Anonymous said...

boss mohon bantuannya, start menu stealth O2 sy hilang semua.. sudah coba cara di atas, tetep gak muncul, thx

shadut said...

harus diupgrade softwarenya..

DARMA081287315028 said...

saya punya o2 stealth, kmaren batere drop, terus sy charge, kemudian saya nyalakan, hidup, cuma waktu tekan start cuma ada tulisan "Today" dan "coldinit", saya sudah coba koneksi pake activesync via PC dan sy liat di menu Windows Mobile Base, program utamanya hilang semua, gmana dong please bantu mas...

Anonymous said...

saya punya O2 stealth, main memory tinggal 4 MB, karena terpakai untuk phoneLog sebanyak 81 Mb. apakah guna dari phoneLog tsb? karena ukurannya terus bertambah banyak, dan apakah ada cara untuk menghapus phoneLog tsb? apakah bisa dengan hard reset? mohon jawaban. thnx

shadut said...

@Darma : harus di upgrade

@Anonim : Saya kurang tau pasti apa itu phone log, mungkin digunakan untuk call history dan messege. Klo di hard reset harusnya akan normal lagi karena semua data akan hilang.

robyandhy said...

hallo mas
saya mau tanya
saya punya o2 xda stealth terus hang ky gitu
terus saya lakukan hard reset seperti yg mas infokan d blog ini,tapi begitu selesai ko yg ada setelah saya nyalain yg muncul align screen
tap the target firmly and accurately at each location on the screen. the target will continue to move until the screen aligned.
klo di tekan dia jalan tanda + begitu terus saya bingung kenapa ya...?
bisa tolong dibantu solusinya
terus saya bleh tau no hp mas gak biar saya bisa tanya dan minta bimbingan via telpon
makasih sebelumnya

shadut said...

ya memang klo habis di hard reset muncul menu align screen untuk menyesuaikan keakuratan dari tap screennya, tap saja tanda plusnya dimulai dari tengah, kiri atas, kiri bawah, kanan bawah, kanan atas, setelah itu biasanya langsung keluar menu berikutnya. No hp silahkan lewat email ke dt47an@hotmail.com

Anonymous said...

allo om, punya YM ga?

saya newbie ttg o2.banyak yang mau saya tanyakan ke om ni.. klo ga keberatan minta id YMnya ya... atau add saya di van_debug@yahoo.com...

thanks banget

robyandhy said...

MAS Saya perlu bimbingan setelah saya lakukan petunjuk sesuai dengan instruksi di atas tidak ada juga kliatan tanda2 02 xda stealth saya normal ( bisa digunakan sebagai mana mestinya menu align screen saya coba tab terus tapi tetep aja terus pikir saya mungkin proses hard resetnya yg gak sempurna terus saya coba ulang langkah proses hard reset dari awal sampai masuk ke menu engineering saya instal langkah demi langkah berhasil sampai pada menu test mode,saya klik terus muncul sukses tapi dia jln terus gak bisa dihentikan prosesnya sampai saat ini mash jalan proses tes mode tsb.pertanyaan apa mang gitu kok udah 3 hari lebih msh tetep aja gak ada berenti2nya.saya coba tususk stylusnya yg muncul kembali ke proses tes mode tsb.mohon info langkah apa lagi yg harus saya lakukan untuk menghentikan proses tsb.krn dimatiin juga gak bisa klo di stylus yg ada muncul kembali ke tesh mode.jadi sampai sekarang mash layar biru dengan tlisan [RF AUTO TEST] radiomodullehwsetup
mohon bimbingannya langkah apa yg harus saya tempuh...klo blh mas bisa sms ke no 085248323444 nanti saya yg akan call tuk minta di bimbing langsung via telpon krn saya dah pusing banget gak tau hrs gimana lagi.tolong ya mas.....

robyandhy said...

Mas mohon informasi tuk proses dari awal sampai akhir biasanya proses hard reset o2 xda stealth itu berapa lama hingga selesei? dan juga proses align screen Tap the target firmly and accurately at each location the screen.the target will continue to move until the screen is aligned itu dilakukan berapa lama?krn saya sudah ikutin petunjuk mas tuk tap trus screen nya sampai 2 hari saya lakukan gak ada juga muncul menu di o2 xda stealth saya
mohon infonya proses apa lagi yg harus saya lakukan biar o2 xda stealth saya bisa kembali normal dan bisa digunakan sebagai mana mestinya sbelumnya.terima kasih informasi dari mas sangat saya harapkan.....

shadut said...

id Yahoo Messenger : shaduthea

Anonymous said...

Mr. Shadut
mohon info bisakah content SMS (text message) di XDA stealth di backup ke komputer/outlook dengan menggunakan activesync?? bagaimana caranya ??
jika tidak, apakah ada software pendukung untuk backup SMS ke komputer ??
thanx.

Yudi RIANTO said...

Bos. Thanks yach hari ini setelah untuk yang kesekiannya berkunjung di halaman ini dan mempelajari semua cara untuk hard reset dan akhirnya o2 stealth saya bisa berjalan normal kembali.
Walaupun agak sedih data email,sms dan phone book hilang semua :( but it's okay lah dari pada kehilangan O2 stealthnya karena rusak.
Thanks banget yach ....

shadut said...

Sama-sama mas Yudi.

shadut said...

Mr Anonim : ada yang bisa backup sms ke microsoft outlook, namanya jeyo mobile extended, tapi ketika saya coba, susah sekali backupnya dan tidak berhasil. Untuk aplikasi lain yang bisa backup sms ke komputer nama aplikasinya yaitu Jeyo Mobile Companion. Saya sering menggunakan aplikasi ini untuk backup sms ke komputer.

rudy firmansyah said...

mas o2 stealth saya kok gk bisa di detect sama activesync bwaan cd nya?bhkan saya udh dwnload dari microsoft tp ttep gk bisa juga..knp y?minta pencerahannya?klo bs tlg sms aj y mas..08567122534 mksh

shadut said...

mas rudy, coba lihat settingan USB di PDAnya, apakah mode activesync atau card reader, kalau mode card reader, stealthnya tidak akan bisa sync tapi akan kebaca di file explorer sebagai card reader.

Anonymous said...

salam kenal.........

saya minta tolong, O2 Xda Stealth saya untuk wireless dan phone nya hilang dan tidak terdetek di hp.......
untuk phonenya tidak bisa digunakan serta wirelessnya.........
dan juga jika di cash hpnya selalu panas sekali. bagaimana solusinya..??
sebelumnya saya sangat terima kasih sekali........!!!
tolong diberi tahu bagaimana yang saya harus perbuat....!!!
TERIMA KASIH SEKALI...!!! WIWIN

Anonymous said...

mas sungguh saya minta tolong bantuannya, soalnya saya bingung sekali hp saya harus dibagaimanakan...?? terimakasih sekali, oya jika saya mau dikasih solusinya bisa kirim ke " pxwnh@yahoo.co.id
nama saya wiwin
terimakasih banyak ya mas.....

shadut said...

mba wiwin, coba saja dulu PDAnya di hard reset. untuk masalah di cas panas, kemungkinan batrenya yang masalah.

Anonymous said...

mas saya wiwin, laki2 bukan perempuan... hehe....

oya apa perlu pake SD Card, bentuknya kaya apa dan fungsinya buat apa....?? apakah itu master reset buat windows apa bukan...!!?/ terima kasih...

Anonymous said...

mas saya butuh pencerahan ni.. o2 xda atom saya setiap habis menelepon atau menerima telepon pasti ngeblank hitam.saya pencet tombol standby malah ngerestart sebentar tp setelah itu mati.saya coba berulang2 selalu begitu..kadang sampai harus copot baterai baru normal. itu problemnya knp ya mas? mohon bantuannya ni.. thanks

shadut said...

oh maaf, mas wiwin ya.., harus pake SD supaya bisa masuk loader, klo tidak pake dia tidak bisa masuk loader. ya itu buat master reset atau lebih dikenal hard reset.

@anonim : sudah coba ganti batre blom..? ada kemungkinan juga ada masalah di konektor LCD yang sudah longgar jadi sering blang hitam itupun harus dicek lebih lanjut..

Anonymous said...

mas untuk SD cardnya, didalamnya isinya apa...?? ato kosongan saja..... kalau harga batrenya sampai brapa....??? terima Kasih... wiwin

Andi yeka said...

Kalau sayah biasanya pakai cara ini dan sampai sekarang gak pernah salah dan masih sering saya lakukan..
dapat dilakukan tanpa harus ada memory stick didalam..

1. Matikan O2 Stealth kamu
2. Tekan dan Tahan tombol windows..
3. Tekan da Tahan Tombol OK
4. Tampa Melepas Tombol windows dan OK tekan tombol power
5. Kemudian akan masuk ke Disk Utility dan memformat secara otomatis.JANGAN TEKAN TOMBOL APAPUN hingga proses selesai dan O2 kembali restart
6. Tinggal Ikutin deh perintah di layar..

Semoga Membantu dan jangan Lupa backup dulu

Anonymous said...

mas klau boleh saya minta nomer hpnya anda

shadut said...

SD kosong aja, telp saya bisa dilihat di facebook saya..

Anonymous said...

mohon pencerahannya mas,saya baru make O2 stealth tanpa sengaja saya menekan tombol reset dan tombol apa ngk jelas krna ngk tk perhatiin,dan tiba2 HP saya mati tdk ada tampilan apapun ttp di charge lampu indikator nyala merah dan saat tombol on ditekan lampu keypad windows dan ok nyala tp redup,dah aq coba pake hard reset dan soft reset bahkan aq bongkar segala tp tdk brhasil mohon solusinya,trma ksh.

Anonymous said...

Kalau ngga mau muncul update utility gimana ? yg muncul hanya align screen?

kalo sempat kirim ke email ya: aeshiteru77@yahoo.co.id


thanks.

shadut said...

@ kemungkinan batrenya, coba dengan batre yang lain..

@ kondisi align screen itu adalah kondisi setelah di hard reset, jadi PDA masnya menurut saya sudah ke hard reset.

Anonymous said...

Dah tak coba pake pwr supply mas,unk Ampere naik normal saat tombol pwr dimatikan dan Ampere jg turun saat tmbol pwr dimatikan,brarti supply daya ke HP normal,gmn Mas?

Anonymous said...

Dah tak coba pake pwr supply mas,untk Ampere naik normal saat tombol pwr dihidupkan dan Ampere jg turun saat tmbol pwr dimatikan,brarti supply daya ke HP normal,gmn Mas?

shadut said...

wah..., dah suntik pake power supply nih.., sering ngotak ngatik hape ya mas.. hehehe.., setau saya 02 stealth tidak bisa nyala dengan menggunakan power supply tetapi harus menggunakan battre, jadi menurut saya untuk mengetes bisa nyala apa tidaknya harus pake batre dengan kondisi baik...

Anonymous said...

kdg2 sich mas tp untk jenis GSM,untk PDA pengen coba2 he..he...,Mas untk jenis O2 stealth ini apakah memakai software jg untk boot nya?kyk jenis hp GSM motorola itu perangkat lunaknya ada 2 jenis file software yaitu BOOTLOADERS dan FLASH file,kyk komputer jg kan ada sowtware untuk bios dan widowsnya.dan untuk motorola sendiri klo software boot rusak maka HP akan mati dan flash jg ngk akan masuk sebelum diisi boot,apakah untuk stealth ini jg ada software bootnya?mohon pencerahannya.

shadut said...

tentu saja ada bootloadernya, tatpi bootloader ini digunakan buat upgrade dengan menggunakan memori card dan mas harus punya file image-nya..

Anonymous said...

trs gmn cara ngeflash bootloadernya mas?kasih langkah2nya donk dan dmn ada filenya,sofware apa aja yang dibutuhkan bwt ngeflash boot?kemungkinan besar mati bootnya mas dan minta diflash ulang.makasih

Andrian said...

Mas gini,,O2 q pas dinyalain hnya bisa masuk ke layar "O2 Welcome" setelah itu gk bisa masuk ke windows wlopun dtnggu hmpir sejam..
Sy sdh coba hard reset ttp sja hnya smpai screen itu..
Tlong bntuanx,,aq syg bgt sma pda ini..Thx

shadut said...

ngeflash bootnya saya tidak tau hanya otores yang tau, tapi untuk munculin bootloadernya hanya pencet beberapa tombol saja dan digunakan untuk upgrade dengan menggunakan memori card dan dibutuhkan pula image filenya..

@Andrian : Coba di upgrade mas andrian..

Anonymous said...

Mas Mohon Bantuannya

Mas Saya Mau Tanya Kenapa Contact Saya Kosong ya sedangkan Di sim Itu Ada Isinya.gimana ya??

Kenapa o2 Stealth Kok Gak Bisa Tekan sms dari papan tombolnya ya padahal ada ABCnya hanya bisa 123.....??

Mas Gimana Cara Merubah Tombol pada layar Pilihan Kanan dan Kiri ya (o2Stealth))

Mas Tolong Bantuannya Pleasee.thxxx Berat

Jack_winata@yahoo.com

shadut said...

* klo ada isinya, biasanya dia langsung muncul di phonebook

* harus upgrade windows mobilenya ke versi 1208

* gak ngerti maksud pertanyaannya...

Milka Ari Gustini Mesakh said...

mas saya mau tanya,akhir2 ini O2 stealth saya sering blank putih gitu screennya dan klo sdh spt itu sy tekan tombol powernya dia mati tp spt mode standby karena lampu indikator hijaunya nyala berkedip. nanti selang beberapa menit sekitar 10-20 menit saya nyalakan dia akan nyala spt baru saja dinyalakan, muncul O2 welcome gitu.
1. Saya jadi bingung, kira2 penyebabnya apa ya?
2. Pernah 2 kali (selama saya pegang/pakai) tiba2 mati dan nyala lagi muncul update utility gitu, dan saya tap screennya, setelah itu muncul tanda + yg harus di tap di 5 titik, baru bisa ke langkah selanjutnya. Apa ini berarti dia hard reset ya mas?
3. GPRS saya aktif tp sekarang jd tdk bs connect inet ada tulisan can't connect with current connection setting. To change ur connection setting, tap setting. Trus karena saya awam, saya bawa ke T-sel grapari, begitu di sana dicoba disetting dan dicoba lagi g'bisa, baru kartu dibuka dicoba di hp lain bisa untuk inet. Saya minta bantuannya ya mas. Kenapa dgn PDA saya? dan saya harus bagaimana.

Tks-ARI

shadut said...

1. kemungkinan batrenya sudah drop/rusak
2. ya yang seperti itu kondisi unit yang di hard reset.
3. perlu disetting ulang konfigurasinya, gunakan saja auto configurasi. start - setting - auto config - pilih operatornya

Milka Ari Gustini Mesakh said...

makasih buat masukannya. GPRS saya sdh bisa connect. Soal yg blank mas, klo misalnya batrenya yg drop, pd saat dihidupkan lg, posisi batre cuma berkurang 4-5% dr sebelum dia blank. Memang sempat juga ada yg bilang batrenya. Tp ada juga yang bilang klo ini harus upgrade. Kemarin sy coba DL upgrade WM6.5 untuk stealth, trus sdh sy coba ikuti langkah2nya, tp seperti tidak ada perubahan apa2 mas. (upgrade dgn mini SD)
Klo batre memang belum saya coba ganti. Tp sekarang saya jd bingung, harus upgrade dulu apa batrenya dulu ya?

Terima kasih banyak,
ARI

shadut said...

perubahan ap..? perubahan OSnya atau perubahan masalahnya..? ya klo memang ga ada batre buat ganti / pinjem dulu untuk sementara ya boleh juga diupgrade terlebih dahulu, tapi klo boleh saran, coba batrenya dulu ( pinjem ama temen sesama pake stealth :D )

Milka Ari Gustini Mesakh said...

:D ya perubahan OSnya mas...ehm batre ya...aduh mas g'tau deh org temen2ku g'ada yg pake PDA...
klo misal upgrade, ada petunjuk teknisnya yg mudah dipahami nggak mas?kalo' ada please mohon bantuannya.
Terima kasih banyak atas bantuannya.

shadut said...

klo upgrade via komputer sih, mudah ya.., tinggal next next aja, tp klo lewat SD kayanya agak susah, tapi yang jelas sebelum upgrade pastikan batrenya full terlebih dahulu

Milka Ari Gustini Mesakh said...

Upgrade lewat komputer mudah ya mas?
boleh minta panduan teknisnya nggak?
klo soal baterenya nti bisa sy usahakan. Tp klo soal upgradenya, sy mohon bantuan untuk petunjuk2nya ya mas...ohya sy coba invite di yahoo mesenger tp blm dpt confirm. ID yahoo saya: lycenter_malang@yahoo.com
Terima kasih.

shadut said...

ga ada yang invite tuh..? lycenter_malang? ke hotmail atau yahoo..?

Milka Ari Gustini Mesakh said...

di yahoo mas..

Anonymous said...

butuh bantuan segera :(
Mas, mau minta tolong nih
O2 stealth saya error, gak bisa dinyalain, cm muncul tulisan "O2 welcome" gitu doank.
gmn cara ngembaliinnya biar bs dipake lagi?
mungkin klo bersedia, bs imel k saya di hundee_nice@yahoo.com

terima kasih atas bantuannya.

Salam,
Hundee

Unknown said...

Iya tuh sma q Juga keluar gitu terus,,, klo q ikut in perintah hardreset diatas,,langsung keluar menu booting kya di Komputer,,, minta pencerahannya

at.ozkula@gmail.com

Anonymous said...

Mas Shadut mohon petunjuk,

O2 stealth saya kok ga bisa di pake browsing ya? saya pake kartu im 3 mas,

terima kasih

Anonymous said...

Mas Shadut mohon petunjuk,

O2 stealth saya kok ga bisa di pake browsing ya? saya pake kartu im 3 mas,

terima kasih

shadut said...

coba setting secara otomatis. start - program - 02 auto configurator - pilih operatornya.

Anonymous said...

Mas, saya baru upgrade wm2003 ke wm6 pada O2 XDA II mini. yg jadi masalah kok auto config operator na gak ada . Gimana caranya ngembalikan ato klo punya file auto config. please dishare.... thankyou so much.

shadut said...

biasanya WM 6 langsung deetct begitu kartu dimasukkan, klo tidak bisa, harus di setting manual. ada di start- setting- connections-connection-add new coonection

octamania13 said...

om....stealth saya kok keypadnya g bisa ya?
oya,bisa minta link cd ya g?coz cd saya ilang...
jg gmn caranya upgrade ke wm6?
tolong ya om

shadut said...

upgrade rom versinya ke yang terbaru, cd stealth saya ga punya linknya, upgrade ke wm6 stepnya sama aja ya, klo udah dapet file upgradenya tinggal klik trus next-next, otomatis jalan sendiri, jangan lupa cas full dulu batrenya sebelum upgrade

Anonymous said...

kenapa setaelah saya hard reset o2 xda atom saya speaker internalnya ndak bunyi?bisa tolong saya mas

shadut said...

speaker internal..? Maksudnya speaker buat denger atau speaker ringtone? coba di cek dulu settingannya...!!

Anonymous said...

speaker internal bawah yg deket tombol terima telpon mas, jd kalo dengarin mp3 sama terima telpon hrs pake headset

shadut said...

harus di cek bongkar, bisa pin speakernya ga nempel ato juga speaker putus...

Anonymous said...

salam kenal mas n mohon bantuannya neh.HP ku jatuh n sekarang matot. Indikasinya
1. Kalo di charge, lampu merah nyala. Tapi kalo di charge terus lama
lama, lampu merahnya akan mati.
2. Kalo disuntik dengan tegangan 3,7V, ada arus 0,15-0,17Ampere.
kemudian setelah beberapa lama turun jadi 0,05 ampere.
saat pertama disuntik, lampu flash u/ kamera berkedip sebentar,
kemudian mati.
3. Layar hitam total, walaupun di start, atau hard reset.

Thx b4

Anonymous said...

salam kenal mas shadut,,,
gini lo, aku ada masalah sama stealth ku.
awalnya aku ngcas,trus ga sengaja mencet tombol power pas baru masukin casan ke o2 nya,,trus lampu indikatornya nyala warna biru sambil loading mau mati..
pas udah selesai ngcas..aku nyalain o2 nya,tp pas liat sinyal ko,sinyalnya g ada..tp nerima sms normal...cuma saya jadi gabisa masuk menu contac,(SIM Cardnya kaya yang g kebaca gitu)...masukin nomer lewat kipet juga ga ada respon apa2, biasanya kan masuk ke menu phone..
jadi sekarang saya gbisa nelpon..itu kenapa yah??? mungkin ada solusinya sebelum saya hard reset?, soalnya saya g ngerti mau nghard resetnya...:(

trus aku kan ngopy data contak dari PC ke o2 tepatnya di storage data,..masukin ke folder apa yah? supaya masuk ke menu kontak,,soalnya contact sama kalendar itu pas di sync di PC pilihannya disable,,,jadi gabisa di sync..
MOHON BANTUANNYA...makasih

-deima-

shadut said...

@Anonim : Klo itu harus cek hardware
@ Deima : Udah clear ya...

Anonymous said...

SALAM,
Salam Kenal mas Shadut, pda saya O2zinc, terakhir saya instal opera mini mobile 10, trus terakhir buat telepon trun heng, trus sy soft reset , tetep kalo habis telepon heng, trus sy matiin sy lepas semua, sim, mini sd dan batre, trus sy pasang,sekarang waktu booting ada pesen error om10qs.exe not found, note: sy install opera mini di storage card., putus asa, saya pilih opsi hard reset, eh malah parah, pda mau nyala cuma kalo pas usb nyolok di pc, n pesen error om10qs.exe tetep muncul, n skrg lebih parah lagi, pda g mau d eksplos, cm mau buka halaman setting saja. karena mankel mini sd aq buang mas, hehehe, mohon bantuanya ya, thx for pencerahanynya b4.

shadut said...

Di hard reset mau ga? data ilang smua, tekan dan tahan tombol power trus tusuk tombol reset

Anonymous said...

blum di coba, data ilang semua g masalah deh, yang penting pda normal kembali
btw, cara hard reset o2 zinc itu sebenernya gmn ya?kalo aq. aq pencet tombol merah, trus reset, salah ya?. trus seberapa pentingkah keberadaan mini sd pada pda? coz kondisi sekarang pda q g ada mini sd ny. mungkinkah keabnormalan pda sy dikarenakan hal ini? ohya kenalan dulu, nama saya deliyarto

Anonymous said...

pak Sahdut, pda q uda sehat, thx for advice.

Anonymous said...

mas , ko hp o2 saya klo di cas bisa nyala .
tapi klo di cabut langsung mati .
padahal baterai'a penuh /
mohon petunjuknya ?
apa perlu hard reset ?

Anonymous said...

Boss sahdut nama saya Ferry saya ingin upgrade windows mobile5 xda stealth saya tp saya kurang paham langkah2 apa aja yg harus saya jalanin... bisa tolong pencerahannya boss ?

shadut said...

1. siapkan file upgrade WM 6.5 nya
2. Install Microsoft active sync di komputernya
3. Colok kabel data sampai PDA terdetek komputer.
4. Jalankan file upgrade 6.5nya dan ikutin step-stepnya ( next..next )
5. sebelum upgrade, pastikan batrenya full dan data-datanya sudah dibackup.

shadut said...

@ Anonim : Kemungkinan batrenya bocor, ga ngisi..

jokoriadi said...

sy sdh berhasil meng'hard-reset'i O2 stealth yg sempet setengah hari ini berlayar biru dengan tulisan [RF AUTO TEST] radiomodullehwsetup..

tinggal satulagi permasalahan yg muncul setelah itu... simcardnya ga terbaca...:((

terimakasih postingannya boss shaduthea....

irwan said...

MAS SAYA MO TANYAK HP O2 XDA II MINIKU KOK GAMPANG MATI YA DAPAKAH DENGAN HP KESAYANGAN KTAE TMN TMN TU HP HRUSE KUAT TANKS ATAS JAWABANYA OKEY REKOB@YAHOO.CO.ID

jokoriadi said...

@irwan: pengalaman gw, yg jelas harus diperhatiin adalah kondisi batere hrs baik, baut2 jangan kendor dan RAM/memorinya mesti diirit-irit.. close program yang tidak digunakan...

shadut said...

@Mas Joy : klo sinyal serching rata-rata dari hardwarenya..

@Mas Irwan : Sering mati biasanya dari batre, batrenya gendut ga..? Bisa juga sering mati disebabkan tutup batrenya.., disebelah kanan bawah ada semacam pengait buat switch power, dan bila penutup batrenya longgar, pdanya langsung mati.

irwan said...

ane mau mintak fireware untuk upgrad windows mobile 5.0 jadi 6. n ajarin langkh nyo bls di rekob@yahoo.co.id ok tangs ohya lupa sekalian mintak game n aplikasi yaa

shadut said...

@ Mas Irwan : mungkin bis anda temukan di http://forum.xda-developers.com/index.php

Anonymous said...

Mas...Aq mau nanya, o2 stealthku kok gak mau hidup ya? lampu led ijo dan merah masih nyala...tapi di screen-nya gak ada apa2,solusinya gimana mas?mohon bantuannya donk....

shadut said...

coba ganti batre dulu...

Anonymous said...

thank's ya...buat postingan nya...
bermanfaat buat gw...

Pedrian said...

saya mau nanya, O2 stealth saya waktu posisi standby gak bisa menerima telpon atau pun sms... yang nelpon saya selalu complen, krna nadanya masuk, pdhl hp sya gak ada respon sama sekali, mereka pikir saya gak mau angkat tlp... mohon bantuan nya mas.. please

Unknown said...

saya mau nanya, O2 stealth saya pas d hard resset tp knapa pas d bagian align screen di pijit yang tanda + trus harus nengulang saya coba bekalikali

Anonymous said...

TUTORIAL LO SALAH, BROER!
yang lo tulis bukan buat O2 Stealth tuh. tapi buat O2 mini, O2iis dan sekelasnya.

beberapa yang komen justru lebih bener dari tulisan lo. nih copy paste dari manual book-nya:

=================================
Mengapa layar terhenti dan tidak merespon perintah atau masukan saya?
Reboot sistem atau kosongkan memori. Sistem akan beroperasi secara lebih efisien.
Jika sistem O2 Xda Stealth masih lambat setelah reboot dilakukan, Anda harus membersihkan boot O2 Xda Stealth.
Untuk membersihkan boot, matikan O2 Xda Stealth, kemudian tekan Tombol Windows, tombol OK, dan tombol Daya pada saat yang bersamaan sekitar 5 detik. O2 Xda Stealth Anda akan diatur ulang ke default pabrik dan melakukan reboot.
===============================

cyl.idea said...

mau nanya donk mas..
o2 xda stealth saya, ga bisa di stand by gitu..
jadi kalo di stand by malah langsung mati gitu jadinya..
terus tanggal dan jam nya juga jadi ke restart ulang..
jadinya kan batrenya boros.. terus bocor.. eh pas saya ganti batre baru, malah masih tetep seperti itu..
udah saya hard reset juga ternyata masih seperti itu juga..
itu kenapa ya mas?
tolong bantu yaa..

fayris05 said...

mau tanya mas. apakah o2 stelth di bagian mesin, tidak ada kabel flexibelnya????? soalnya abis saya bawa untuk perbaikan. tp katanya ngak bisa. waktu saya buka, ada konektor, tp tanpa ada kabel flexibelnya. tolong penerangan nya yah. thanx before

Anonymous said...

halo mas yang keren abiz.....saya baru punya xda stealth...bagaimana caranya bila ingin menambahkan aplikasi baru...thank sebelumnya

Anonymous said...

bantuin saya :))

saya ga bisa kirim data lewat bluetooth

hape saya o2 xda zinc

saya cuman bisa menerima data kalo lewat bluetooth . tapi gga bisa mengirim .
berbagi cara ya :)
ke email ini .
uphie.uchuld@yahoo.com
facebook : phiewt adjah
twitter : @phiewt


di tunggu
terimakasih

Fransiscus Tobias said...

Mohon bantuannya,

O2 XDA stealth saya mati total karena saya salah upgrade (dr WM5 mau upgrade ke WM6.5 tp salah upgrade) kesalahan pada gbcall.nb0 -nya. saya sudah coba berbagai cara tetapi screennya mati total. mohon nasihatnya.

Terima kasih..

aliqbahtiyar said...

MOHON BANTUANYA YA MAS

o2 zinc aku ga' bs instal aplikasi . , ,klo di instal pasti keluar tulisan "aplication untrusted" gtu,
aku coba bxk aplikasi smw gtu responnya ,
knp yaaa?

JOEY said...

Mohon Bantuannya,,,

02 ku gtw knp Skr klo di nyalain dilayar cuma tampil Gmbr air O2 saja.
Saya sudah coba semua cara2 diatas tapi tetep sama tdk ada perubahan.
ketika di hard reset seteleh pencet tmbol panggl brsamaan tampil
"device clean boot...
reset to factory default"
tapi tete seperti tu tru tmpilanya...dtungguin sharian tetep gtu aja....

mohon bantuanya,

joey1790@yahoo.com
http//joeynely.blogspot.com

by joey
thx

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
irwan sanc said...

mohon bantuan nya
"gne o2 xda iis gak mau nyala,batre a full tapi waktu d hdupin yg nyala hanya tombol merah a donk...kra2 knapa y,mhon bantuan a...

Shadut said...

Harus dicek hardware, bisa kena mainboarnya...

Unknown said...

mas mohon bantuannya.PDA q o2 xda series.kameranya kok ga bsa d buka y?cm tampilan blank item aja.mnt bantuan ste2 mengatasinya...thx

aan said...

mz mhon bantuany.....o2 xda zinc saya kog ndk bsa conect internet y...pdhal dah tak setting manual....tp ttep ndak bisa....mhon bantuany....

Shadut said...

@ Kemungkinan hardwarenya problem
@ Operatornya apa? Silahkan baca untuk setting manual http://www.shadut.com/2007/05/setting-gprs-di-pda-o2_28.html

Anonymous said...

upgrade OS o2 xda stealth gimana min ? bisa ga di upgrade tanpa Mc SD.

thanks

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com