Komentar Terbaru

Blog Archive

21 September 2007

Beberapa dari para pengguna PDA O2 bertanya mengenai MSN Messenger di PDA terutama berkaitan dengan kegagalan untuk melakukan sign in ke MSN Messenger. Termasuk salah satunya Mr. Anonymous yang menggunakan XDA II untuk sign in MSN Messenger.

Tapi hingga kini, saya belum menemukan solusi yang terbaik untuk masalah ini. Saya pun terkadang bingung, dimana letak salahnya. Saya pernah mencoba sign in MSN Messenger ( Hotmail ) menggunakan XDA II mini sebagai saudara dekatnya XDA II dan berhasil. Begitu juga menggunakan O2 Atom pernah berhasil dan ada pula yang tidak bisa. Dan setelah didiskusikan dengan technical support saya, ada kemungkinan juga sinyal GPRS yang tidak stabil, termasuk juga ketidakstabilan server MSN Messengernya untuk versi mobile. Saya juga sudah mencoba menggunakan produk-produk terbaru dari O2 dengan menggunakan sistem Windows Mobile 6, dan hasilnya tidak menemukan kendala yang berarti untuk sign in MSN Messenger alias lancar-lancar saja. Dari itu, saya menarik berpendapat secara pribadi, bahwa masalahnya mungkin terdapat pada perpaduan dari semua yang disebutkan diatas seperti Software PDA, GPRS dan Server Mobile MSN Messenger.

Maka dari itu saya coba merekomendasikan kepada Mr. Anonymous untuk melakukan upgrade software ( ROM Versi ) dari unit XDA II-nya ke versi yang paling terakhir dikeluarkan walaupun bukan yang terbaru, karena hingga saat ini belum keluar ROM Versi yang paling baru. Mungkin hal ini disebabkan untuk tipe ini sudah mulai Discontinue. Versi terakhir dari ROM Versi yang resmi dikeluarkan O2 adalah versi 1.66. ( Bersambung...)

2 komentar:

arusdesign said...

Thanks! sangat membantu saya .. kadang saya bingung dengan AM:PM

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com