Komentar Terbaru

Blog Archive

04 August 2007

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai cara setting email Yahoo di PDA. Kali ini kita coba mensetting email Gmail di PDA anda. Gmail adalah layanan email gratis dari Google yang hingga saat ini memberikan kapasitas data hampir mencapai 3 GB untuk satu account email. Sama seperti Yahoo, Gmail pun sudah bisa menggunakan akses POP untuk mengelola emailnya.

PDA kini tengah populer menggunakan sistem Windows Mobile yang dikeluarkan Microsoft. Banyak PDA menggunakan sistem ini. Rilis terakhir dari versi Windows Mobile ini adalah Windows Mobile 6. Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa keunggulan Window Mobile 6 salah satunya adalah kemudahan dalam mengkustomisasi ataupun mengelola email anda. Setidaknya itu yang sudah saya coba dengan menggunakan account Yahoo, Gmail dan Hotmail.

Pada dasarnya cara mensetting Gmail di PDA anda sama seperti cara mensetting Yahoo di PDA. Anda bisa baca dan lihat disini. Anda tinggal masukan alamat email Gmail anda, lalu PDA akan mengkonfigurasi settingannya secara otomatis. Kemudian tinggal next.., dan next.., yang perlu anda isi hanya username dan password saja. Lalu Finish. Ada sedikit perbedaan antara Yahoo dan Gmail dalam hal protokol yang dipakai. Gmail masih menggunakan protokol POP untuk email client ini, sementara Yahoo sudah menggunakan IMAP. IMAP kepanjangan dari (Internet Message Access Protocol). IMAP sendiri memungkinkan pengguna memilih pesan e-mail yang akan ia ambil, membuat folder di server, mencari pesan e-mail tertentu, bahkan menghapus pesan e-mail yang ada. Kemampuan ini jauh lebih baik daripada POP (Post Office Protocol) yang hanya memperbolehkan kita mengambil/download semua pesan yang ada tanpa kecuali ( wikipedia).

3 komentar:

u velto said...

Hi Hadi Iryana Blog,in our blog (http://sucardrom.blogspot.com/) we publish very long
posts.

This is a problem because in this way our articles become too
difficult to read (because of boredom).

We need a suggestion about the way to solve this problem.

Can you help us?

we thank you
Barbara and Carlo

u velto said...

In effect we don't have explained our problem at all..
we like the way your posts begin and than, if someone want to read the rest of the article, there is a link to go on. We would add this function to our blog but we don't know how to do this...
can you help us?
thanks again
Barbara and Carlo

shadut said...

In Indonesia Language, you can read tutorial to make "Read More". Here's the permalink : http://edittag.blogspot.com/2006/11/blogger-read-more-on-beta-version.html or http://kolom-mario.blogspot.com/2006/12/read-more-di-blogger-beta_30.html

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com