Komentar Terbaru

Blog Archive

28 May 2007

GPRS atau kependekan dari General Packet Radio Service adalah saluran komunikasi data yang biasa terdapat pada Handphone yang biasa digunakan untuk mengakses internet. Kecepatan transfer data GPRS bisa mencapai 114 Kbps. Hingga saat ini sudah ada penerus dari GPRS, yaitu EDGE ( Enhanced Data Rates for GSM Evolution ) yang bisa mentransfer data hingga 473 Kbps, dan HSDPA atau yang lebin dikenal dengan teknologi 3,5G di GSM. HSDPA ( High Speed Downlink Packet Access ) sendiri bisa mentransfer data hinga 14 Mbps.

Untuk PDA O2 yang dikeluarkan di Indonesia sendiri, hanya O2 Atom Life yang mendukung HSDPA, sedangkan yang mendukung EDGE yaitu Atom Black, Atom Pure, Atom Exec, dan Atom Life
Sebelum mensetting pastikan kartu anda sudah aktif gprsnya. Ini bisa dilihat pada indikator GPRS yang akan muncul disebelah kiri indikator sinyal berupa hurup G untuk GPRS atau E untuk EDGE.
Cara mensetting GPRS di PDA O2 sendiri sangat mudah sekali. Anda tinggal cari menu auto configurator. Menu tersebut adanya di menu Start --> Programs --> O2 AutoConfig ( Auto Config ; untuk O2 yang memakai sistem WM2003 ) --> Pilih operator yang dipakai --> Done/OK. Dan anda sudah bisa mengakses internet via GPRS. Tapi memang hingga saat ini, untuk kartu mentari dan matrix harus sedikit diubah settingannya karena dengan settingan auto config kadang tidak bisa berjalan.

Mentari :
1. Lakukan Auto Config dengan menggunakan operator Satelindo
2. Masuk Menu Start --> Setting --> Connections --> Connections
3. Pilih " Manage Existing Connections "
4. Pada menu modem pilih edit, pastikan pilihan kursor anda pada satelindogprs.
5. Pada kotak " Enter a name for the connections " --> Satelindogprs
6. Pada kotak " Select a Modem " --> Cellular Lines ( GPRS )
7. Next, Access Point Name --> indosatgprs
8. Next, User name --> indosat dan Password --> indosat
9. Klik advanced
10. Selanjutnya pada menu servers, pilih pilihan " Use server assigned addresses " --> OK --> Finish

Sementara untuk kartu matrix anda tinggal mengubah settingan pada langkah nomor 10.
Selamat Mencoba

105 komentar:

Anonymous said...

mau tanya dong mas. keliatannya tau banget masalah o2, mudah2an tau. :D
kalo setting gprs di o2 graphite gimana ya? sy pake kartu bebas (proxl) udah jalanin o2 autoconfig tapi masih tetep gak bisa gprs nya. :( helpp..

shadut said...

Pilih menu Start -> Settings -> O2 Autoconfig -> Pilih Operator XL -> Done. Seharusnya GPRS sudah bisa langsung jalan, karena untuk XL tidak ada setingan yang harus di rubah. Jika tidak bisa juga, coba di upgrade software di tempat servis, tapi sebelumnya pastikan kartu XL anda bisa jalan GPRSnya di HP lain untuk menyakinkan bahwa masalahnya terdapat di Graphite

Anonymous said...

hai lagi..
gprs-nya udah bisa, ternyata setting browser-nya yg kurang... :)
di internet explorer --> tools --> options --> connections, network nya pilih internet. itu juga bisa setelah dibawa ke plasa semanggi dulu. hehehehe... thx ya mas. :)

shadut said...

Saya senang sekali mendengarnya dan terima kasih mau berkunjung ke blog saya....

Anonymous said...

mas saya ingin nanya.. saya pakai o2 xda II.. nah masalahnya saya ingin mencoba msn dgn gprs, tapi setiap sign in diminta proxy server.. tolongin donk mas, proxy servernya im3 ap y??

shadut said...

Sampai dengan saat ini dan yang pernah saya coba menggunakan account hotmail, saya belum pernah menemukan error request proxy, tapi memang untuk beberapa PDA O2 dengan sistem WM 2003 dan WM 5 yang pernah saya coba, sangat sulit sekali untuk bisa sign in MSN, sementara untuk PDA O2 dengan WM 6, tidak menemui kendala yang berarti. Kestabilan GPRS juga ikut mempengaruhi. Saya akan konfirmasikan lebih lanjut jika ada perkembangan yang positif mengenai masalah ini. Apa ROM versinya sudah yang paling terbaru..?

Anonymous said...

bukan ver si terbaru.. blm pernah saya utak atik dari pertama saya bli.. bisa di download ga versi rom terbaruny? ok.. tlg bantuanny y mas.. thx..

shadut said...

Untuk Tipe XDA II, ROM Versi terakhir yang resmi dikeluarkan O2 adalah 1.66. Anda bisa coba download di www.seeo2.com dengan register terlebih dahulu tetapi disini masih versi 1.60. Perlu kehati-hatian jika ingin melakukan upgrade. bilamana unit anda ada masalah selain masalah MSN ini, ada kemungkinan unit anda akan menjadi serial, bila gagal dalam melakukan upgrade.

Anonymous said...

mas saya mo tanya nih..saya punya o2 type XDA II trus saya pake kartu XL bebas ...kalo cara mensting untuk ke internet gimana yach...?(tolong lebih jelas)trus kan mas juga bilang kalo versi ROM yg terbaru untuk XDA II 1.66 tapi kok punya saya itu versinya 2.06.00WWE itu kira2 bisa ngak untuk internet /GPRSnya....btw kalo suka ngehang kenapa yach ..kira2 kerusakannya apa mas...??

terima kasih sebelumnya..

shadut said...

Rilis resmi dari pabrikan adalah versi 1.66. Sementara ROM 2.06 adalah hasil pengembangan dari user/para developer. Mungkin hal tersebut yang membuat PDA sering mengalami hang karena software yang dipakai bukan rekomendasi pabrik atau O2. Untuk XL di XDA II harus buat koneksi gprs secara manual, caranya hampir sama dengan cara diatas, Start -> Settings -> Connections -> Connections -> Add new modem connections. Isi nama connection dengan xl, Selec a modem : Cellular Line ( GPRS ), access point name : www.xlgprs.net , username : xlgprs, password : proxl. Selanjutnya tinggal mencobanya.

Anonymous said...

trus mas giman caranya supaya tidah ngehang lagi apa harus dirubah menjadi versi pabrikannya...??tapi kok kalo untuk internetnya ngak bisa mas aku udah ikutin caranya yang dikasih tau sama mas tapi tetap ngak bisa dialed;ww.xlgprs.net katanya ngak ada modemnya ....duh mas aku semakin ngak ngerti nich....


terima kasih sebelumnya

shadut said...

Untuk Hang, mungkin anda bisa coba melakukan upgrade,tp seperti yg pernah saya bilang, perlu kehati-hatian bila akan melakukannya. Untuk ROM 2.06, saya kurang begitu hafal apakah ada menu Auto Config atau tidak? Jika ada, coba lakukan Auto Config menggunakan operator Telkomsel, lalu lakukan edit seperti langkah-langkah di blog, menggunakan parameter XL, selebihnya jika tidak bisa, saya tidak ada ide lainnya sebelum melihat unitnya langsung.

Anonymous said...

bisa bantu setting telkomsel flash untuk atom life, wm6. thanks sebelumnya

shadut said...

Anda bisa baca artikel saya dengan judul Telkomsel Flash pada di link http://shadut.blogspot.com/2007/09/telkomsel-flash.html

Anonymous said...

mas tolong donk.. ak pake xda II ud pake WM 5.. nah, masalahnya ak mo pake msn ga bs.. aku pake im3.. ga ad auto config.. ud nyoba setting sndr di ISP dan my network keduanya ga bs.. gmn ni mas? gprs si ud aktif, tgl setting ny aj..

Anonymous said...

Langkahnya hampir sama dengan yang diatas. anda tinggal bikin koneksi baru, biasanya ada di Start -> Settings -> Connections -> Connections kemudian Add new connections. sementara untuk parameter IM3, Access Pointnya adalah www.indosat-m3.net Username : gprs dan passwordnya : im3

Anonymous said...

wahh.. thanks mas..

infonya buat setting gprs xda II nya sangat membantu sekali.
blog nya emang T.O.P. B.G.T...

hendrik said...

mau tanya dong setting gprs/mms n 3g nya buat 02 atom life bagaimana ya kaga mau connect internetnya saya pakai kartu matrix.

hendrik said...

saya sudah cb langkah diatas ngak bisa mas yg langkah no 10 nya bagaimana ya diganti apanya ya saya cb connect tulisannya cannot connect the remote party has ended this connection

Anonymous said...

untuk matrix, apnnya adalah satelindogprs.com sementara username dan passwordnya kosongkan. http://shadut.blogspot.com/2007/11/manual-setting-gprs.html

Anonymous said...

mas
saya pake o2 xda 2 yg uda pake wm5 semua lancar tapi satu yg jadi masalah...
saya pake Xplor USIM 3G 128K dgn preload menu XL Life yg pada kebanyakan handset yg saya pernah pake dapat berjalan lancar.
tapi mengapa pada pda yg harusnya lebih canggih kartu saya malah tidak bisa berbuat apa2
mohon bantuannya

Anonymous said...

mohon bantuannya...
mas.. sy pake O2 graphite,yg sy mau tnyakan:
1. apakah ada aplikasi yahoo messenger buat O2 graphite? kalo ada bs di download di mana??
2. bagaimana cara setting 3g/video call buat 02 graphite?? sy pake kartu simpati pede??
3. bgmna cara mengakses internet menggunakan wi-fi di O2 graphte??

terima kasih atas bantuannya mas....

Anonymous said...

Yang saya tau, memang untuk menggunakan USIM di Windows Mobile agak masalah, itu tidak hanya saya dapati di O2 saja tetapi saya temukan juga di PDA HP, jadi menurut saya kemungkinan masalahnya terdapat pada Windows Mobilenya

Anonymous said...

@Anonymous
1. Biasanya saya pake agile messenger
2. Tinggal gunakan o2 auto configurator
3. Tinggal koneksi ke wifi hotspot, klo sudah terkoneksi biasanya, bisa langsung browsing

Anonymous said...

He...he....he...
kayaknye gue udah sampe tua kagak bisa juga nyambung ke gprsnya
dan kayaknya bukan guenya yg oon, tp ............?

Anonymous said...

Masa sih, saya harus nyoba lagi langsung di unitnya nih, tapi sayang saya sudah sangat lamaaaa sekali tidak megang unit graphite

Anonymous said...

mas, kalau untuk operator "3" setting gprs dan mms-nya gmn ya?
saya pakai o2 atom black

Anonymous said...

GPRS
APN : 3gprs Username : 3gprs Password : 3gprs

MMS
APN : 3mms Username : 3mms Password : 3mms server : http://mms.three.co.id

Abah (Joko Hartanto) said...

Kalau setting gprs untuk operator kartu halo atau telkomsel gimana ya boss. Atau program autoconfig di o2 saya tidak ada, gmn cara memunculkannya? Terima kasih banyak boss .....

Anonymous said...

PDAnya o2 apa..? typenya..? coba PDAnya dihard reset dulu...

Anonymous said...

Shadut saya mau tanya dong. Sekarang lagi pake O2 Xda Atom Life. Mau Setting GPRS dan MMS pake kartu Telkomsel gimana ya langkah2nya. Terima Kasih sebelumnya.

http said...

Gunakan o2 auto configurator. start - setting - o2 auto configurator. pilih operator telkomsel. lalu OK.

Anonymous said...

aku mau tanya nech..
kog di atom aku, uda di set config nya pake o2 auto config, band aku switch ke auto semuanya..
dan uda dapat signal 3G, malah tinggi lagi signalnya.

pake provider halo telkomsel.

kok pas aku dapat signal 3G yg tinggi
aku ga bisa terima dan melakukan panggilan??
sms juga ga bisa keluar masuk melalui o2 atom life gua.
dan juga ga bisa browsing.

tapi kl aku set ke band GSM, aku bisa pake browsing via GPRS dan juga bisa send/receive sms dan juga panggilan ga ada masalah seperti signal 3G yg sebelumnya.

kira2 ada ga yg tau permasalahannya dimana??

uda di hard reset beberapa kali, uda di gonta ganti OS, juga masih sama tidak bisa berfungsi tuch PDA juga dapat signal 3G.

tolong bantuin donk dimana aku bisa dapat solusinya.
thanks

shadut said...

klo udah coba di upgrade ke ROM versi yang baru, kemungkinan SIM Cardnya yang masalah. Kemungkinan jenis SIM card yang digunakan adalah type USIM ( 3G Ready ). biasanya USIM suka bermasalah di Windows Mobile

amin said...

untuk OS nya uda aku ganti dari WM6 asli dari O2, trs 6.1 normal version. 6.1 manila 2D version.
untuk sim si harusnya ga ada masalah.
karena aku uda coba card simpati.
masalahnya juga sama ga ada bedanya.
trs apa ya solusi lain yg kira2 bisa di coba.
thanks.

shadut said...

Saya rasa klo di upgrade ga bisa juga, kemungkinan ada kerusakan di hardwarenya dan harus cek lebih lanjut ke tempat servicenya.

Anonymous said...

mas..
mw tanya,,sy msh blm berhasil setting gprs di o2 xda IIs,,,
setelah dial,,muncul warning..no modem at above number,,,
gmna tuh ya?
mksh sblmny mas..

shadut said...

biasanya, kartunya blom aktif GPRSnya

Anonymous said...

mas ... aku ada trouble dgn charging O2 atom ku ... self diagnosis nya OK, baterei ma charger udah ganti baru ... tp ngga mau ngisi ... malah drop terus ... padahal tanda lampu orange-nya nyala .... :( ... help ya ... txs

shadut said...

harus coba ganti connector chargernya dulu yang ada di PDAnya.

NIkko said...

Mas Kalau SettingGPRS IM3 DI O2 XDA II gimana Sih..?

shadut said...

tinggal gunakan auto config mas nikoo, ada di start - program - auto config, pilih operator indonesia trus pilih im3.

Tahta said...

mas, mau nanya, saya pake O2 XDA IIs, tapi pas udah autoconfig, pas coba connect, katanya no modem, sama kaya masalah diatas. Kira-kira kenapa ya? Seandainya GPRS belum aktif, cara aktivasinya gimana ? Sekalian solusinya ya :D

Thx banget sebelumnya..

shadut said...

kemungkinan kartunya blom aktif gprsnya, harus diaktifin ke operatornya. telepon saja ke customer servisnya untuk mengaktifkan fasilitas gprs mmsnya

Anonymous said...

nanya dong,.saya pake o2 atom dgn operator xl. knp pas nyoba im3 gak bisa melakukan koneksi internet di komputer?? padahal semua solusi di yang mas berikan udah dijalanin..

Thx sebelumnya...

shadut said...

koneksi internet di komputer..? pake modem link ato internet sharing..? pastikan dulu internetnya bisa digunakan di PDAnya.

Unknown said...

mas shadut, aku mau tanya.aku pake 02 xda atom black.pake kartu im3.koneksi ke gprsnya oke.tapi pas nyoba browsing,ada warning gini : "the page cannot be found.check the name and try again". itu gimana ya mas?aku bingung bgt.tapi klo pake axis,gprsnya lancar-lancar aja..aku sampe beli kartu im3 yang baru lagi.tapi tetep gk bisa jg...tolong ya mas.makasih

shadut said...

coba disetting ulang secara otomatis ke settingan IM3

Bisnisku said...

mas shadut, saya pake O2 atom WM 5.0, pada saat memakai simPATI dan M3 loading internet tidak ada masalah. Tetapi pada saat memakai XL kok selalu muncul comment "the page cannot be found. check the name and try again" padahal jaringan GPRSnya aktif. Pada saat sy coba di hp lain tidak ada masalah.
adapun settingan GPRS di O2nya:
XL GPRS setting -> manage existing connections:
enter a name for the connection: XL GPRS
select a modem : cellular line (GPRS)
acces point name : www.xlgprs.net
user name:xlgprs
password : proxl
servers : use specific server address: DNS:202.152.240.50
auto config:
country : indonesia
oprator : XL

apakah ada yang keliru, mohon sharingnya
terimakasih ya

shadut said...

settingannya sudah betul, cuma untuk DNSnya pilih otomatis saja, ngak usah diisi. Pastikan kartu xlnya sudah aktif fasilitas gprsnya...

SIGIT ILMIAWAN said...

aku pake O2 atom
tetep ga bisa konek gprs three (3)

shadut said...

untuk 3 (three) apnnya : 3gprs username : 3gprs password : 3gprs

Anonymous said...

mas saya mau tanya dong , kalau saya pake 02 XDA II mini tapi auto confignya hilang soalnya waktu itu kereset , setting gprsnya (im3)gimana tuh?saya sms k 3939 katanya jenis handset belum ada support OTA setting , tolong dibantu ya

ones said...

cr Setting GPRS & MMS IM3 pake o2 atom gimana? tolong bantu mas..

shadut said...

start - program - o2 auto config

Anonymous said...

mas kok o2 xda atom life gw gak bisa connect inetnya ya?padahal settingan udah persis,jadi pas gw buka internet explorer dia gak mau loading..mohon solusinya

shadut said...

gprsnya ga mau konek atau browsingnya ga loading..., karena ada juga yang udah konek gprs tetapi tidak bisa browsing ( loading terus ). klo sperti itu biasanya unit harus di hard reset atau coba dulu pake opera browser.

hastine said...

Wah keren nee postingannya...
So thanks!
Scholarship
Parental

Anonymous said...

gw udah hard reset terus udah ganti OS juga..kenapa lagi ya??ada saran?

donjuanazzam said...

halo, saya newbie neyh di O2
saya dapet warisan O2 XDAII dengan system win mobile 2003 SE vers. 4.21.1088
yg mau saya tanyakan gimana caranya biar bisa akses internet dan push email google saya?
untuk aplikasi FB dan tweetdeck gitu bisa gak diinstal di O2 XDA II?
saya pake kartu IM3 dan AS telkomsel
mohon pencerahannya..

shadut said...

@ Anonim : Kartunya udah bisa dipake buat internet blom ..?

@ donjuanazzam : setting dulu konfigurasi buat internetnya, start - setting - auuto config - pilih operatornya. aplikasi FB buat pocket PC udah ada tetapi untuk tweetdeck blom pernah denger..

Anonymous said...

saya udah telpon ke operatornya,katanya gak ada masalah dengan kartu saya??hp juga baru saya upgrade..gimana ya mas?

shadut said...

coba di hap lain kartunya, bisa internetan ga..? klo ga bisa yang berrati kartunya blom bisa. biasanya PDA yang abis di hard rest apalagi abis di upgrade, settingannya udah default lagi

Unknown said...

Mas Setting MMS di O2 Xda Atom, Gimana Caranya, saya setting ga bisa2x, tapi klo internetnya dah bisa

Komang Kurniawan Widiartha S.Kom said...

thanks infonya bos dan teman2... dengan baca2 forum ni,,q jadi bisa terima MMS dengan O2 Atom q ^_^
thanks...

shadut said...

@Zenofilter : Biasanya di setting konfigurarasinya secara otomatis dia langsung bisa. Start - program - o2 auto configurator - pilih operatornya.

riva82 said...

mas.. helep dong, saya baru upgrade rom o2 atom black saya jadi wm6.1 tapi kyny setingan inetny berubah deh..kalo u/ im3 setting gprs manualny gmn ya??
tengkiyu ya mas...

Daniel Marthennas said...

Mas, kalo mau setting email buat O2 Mini gmn ya? email saya daniel_marthennas@yahoo.com
saya perlu bgt mas... thank bgt nih kalo mau bantu... saya pake kartu matrix...

Free Software said...
This comment has been removed by the author.
shadut said...

@riva82 :
start - setting - connections - connections - add new manage connections - masukin parameternya

shadut said...

@Daniel : Stepnya seperti diatas


Mentari :
1. Lakukan Auto Config dengan menggunakan operator Satelindo
2. Masuk Menu Start --> Setting --> Connections --> Connections
3. Pilih " Manage Existing Connections "
4. Pada menu modem pilih edit, pastikan pilihan kursor anda pada satelindogprs.
5. Pada kotak " Enter a name for the connections " --> Satelindogprs
6. Pada kotak " Select a Modem " --> Cellular Lines ( GPRS )
7. Next, Access Point Name --> indosatgprs
8. Next, User name --> indosat dan Password --> indosat
9. Klik advanced
10. Selanjutnya pada menu servers, pilih pilihan " Use server assigned addresses " --> OK --> Finish
Sementara untuk kartu matrix anda tinggal mengubah settingan pada langkah nomor 10.
Selamat Mencoba

Anonymous said...

mohon bantuan nya, pda ku xda zinc gak bisa browsing internet & logo G pada layar pun gak bisa muncul hanya kalau ada jaringan 3G muncul 3G, sim card ku saya coba ke pda yang lain tapi sama tipe, bisa dan lancar. udah saya hard reset tetap gak bisa padahal udah saya upgrade ke wm 6.0. apakah hardware yang rusak ? trims

crownie said...

mas, mau numpang nanya nih.. settingan gprs untuk htc touch ku gmn yah? pada settingan yg skrg, GPRS nya hanya bisa connect sekitar 3 menitan aja, udah tu lgsg disconnect. jd pusing bgt nih.. tlg bantuin yah mas..

shadut said...

@anonim : pdanya sudah coba dengan kartu lain..?

@crownie : 3 menit...? mungkin ada aplikasi kali, klo udah connect biasanya dia tidak ada periodnya..

Free Software said...

PERTANYAAN LANJUTAN BULAN LALU.
mohon bantuan nya, pda ku xda zinc gak bisa browsing internet & logo G pada layar pun gak bisa muncul hanya kalau ada jaringan 3G muncul 3G, sim card ku saya coba ke pda yang lain tapi sama tipe, bisa dan lancar. udah saya hard reset tetap gak bisa padahal udah saya upgrade ke wm 6.0. apakah hardware yang rusak ? trims

Sudah aku ganti kartu lain tapi tetap gak bisa.
MOHON DI BANTU !!!

shadut said...

dulu sepertinya saya pernah menemukan kasus seperti ini, cuma saya agak-agak lupa lagi, kemungkinan besar problem dari hardwarenya, mungkin kalo mau coba, upgrade ulang dengan versi yang berbeda windows mobilenya.

Free Software said...

sudah pernah saya update versi rom WWE_RM3070712, tetap gak bisa internetnya terus saya ubah lagi ke rom WWE_RM2070601 & sampai sekarang masih belum bisa. terima kasih

Anonymous said...

saya mau nanay hp saya 02 xda mini, buat setting gprs saya udah coba cara yang diatas, saya pakai kartu mentari, mohon dibantu

shadut said...

mas bowo, hardwarenya berrti bermasalah, harus dicek...

@Anonim : coga gunakan APN satelindogprs.com, username dan password kosongkan

Anonymous said...

help me pls....hp O2 zinc nge hang. kalo di idupin yang muncul cuma tampilan depan aja: O2 welcome. Itu pun harus dalam keadaan di cash. kalo enggak ya mati total. kenapa ya?????
help me

Anonymous said...

help me pls....hp O2 zinc nge hang. kalo di idupin yang muncul cuma tampilan depan aja: O2 welcome. Itu pun harus dalam keadaan di cash. kalo enggak ya mati total. kenapa ya?????
help me

shadut said...

coba pake batre lain.., klo o2 trus biasanya harus upgrade

Anonymous said...

Halo, mas saya mau tanya kalo seting GPRS dan MMS di O2 Xda II dengan kartu 3 (three) gimana ya step2nya? makasi sebelumnya.

shadut said...

step2nya sama, cuma parameternya beda. Apn-nya : 3gprs , username : 3gprs , password : 3gprs

kries said...

nas shadut yang baikm gimana caranya setting gprs xl buat xda II mini?saya udah coba ini itu, tetep aja gk bisa responnya gini gan "the answering modem has disconnected".
step2 diatas udah dilakuin tp gk bisa jg, dan auto confignya tu gk ada mas..piye dunk?
makasih banyak..

shadut said...

@mas kris : kartunya udah aktif blom gprsnya.., klo udah aktif seting appnya udah betul..? APN : www.xlgprs.net user name : xlgprs password : proxl

japs_gtlo said...

kalo cara setting MMSnya giman bos maaf yah mohon pencerahannya nie

shadut said...

kartunya xl ya..? hampir sama sih caranya, cuma apnnya diganti jadi www.xlmms.net

BADBOY said...

mas Shadut Tolong dong setting internet buat axis bwt O2 XDA IIi,,
thx sebelumnya

shadut said...

caranya sama seperti diatas, cuma parameternya berbeda yaitu APN : AXIS Username : axis Password : 123456

CIRA NUR said...

mas, aku pake atom black...
mo coba pake axis tp waktu mau di auto config yg dapet cuma telkomsel, satelindo, xl, three, im3...

gimana dunk? bantuin yaaa....
thx

shadut said...

caranya sama seperti diatas, cuma parameternya berbeda yaitu APN : AXIS Username : axis Password : 123456

Adam Gunawan said...

mas, sy pake O2 zinc, baru ganti kartu 3 (three), autoconfig nya kok gak ada layanan 3 ya mas? cuma ada IM3, XI, satelindo, Ind telkomsel: bingung jadinya..

shadut said...

caranya bisa dibaca di http://shadut.blogspot.com/2007/11/manual-setting-gprs.html masukan apnnya : 3gprs username : 3gprs password : 3gprs

Sorowako said...

Mas, aku mo nanya nech, aku pake O2 xda II mini,pake kartu halo (telkomsel), bbrp hari ini, saya ndak bisa menerima sms, tapi mengirim sms bisa, apa ada yg salah yaa ? help donk mas ?

Unknown said...

Knpa masih g bisa ya???????

Anonymous said...

mas hpku O2 Atom Exec habis tak hardreset trus batreinya ngedrop banget padahal sebelumnya enggak begitu ngedrop... bisa hidup kalo sambil dicas.. nah masalahnya sekarang dah mati dicas gak bisa hidup lagi tp lampu merah indikator cas hidup sebentar trus mati lagi .. ttp ja gak bisa nyala PDAnya..gmn mas ...???? tolonginn.......makasih sebelumnya ..

shadut said...

@Sarowoko : Mungkin ada gangguan dari operatornya...? sudah cek dengan simcard lain..?

@ Wazu : SIMcardnya sudah aktif blom GPRSnya

@ Anonim : Udah coba batre lain blom..?

Anonymous said...

untuk o2 zinc kosusah y daptar gprs y
bisa tolong bantu???

shadut said...

maksudnya settingnya atau daftar gprsnya...? klo daftar gprs harus ke operatornya..

Anonymous said...

mau tanya dong...aku pake o2 atom exec, kartunya im3, sebelumnya koneksi ke internet nggak bermasalah, tapi blakangan nggak bisa konek...tiap mau konek pasti muncul "cannot connect. Make sure your phone is turned on" padahal phone sdh on, dan settingan nggak ada yg dirubah...masalahnya dimana ya...???

aiCobain said...

mas, o2 atom exec gk ada auto config nya three, jd jaringan gprs 3 gk aktip. udah saya isi manual pngaturan gprs tp krn jrgan gprs gk kluar ttp gk jln kn. ada solusi gk bwt aktifkan gprsnya di atom exec?
mkasiy sblumnya..

Anonymous said...

Mas,saya kan abis donlot foto ni pake O2,tapi g tau fotonya itu ke simpan dimana
semoga masnya ngerti

terima kasih

Anonymous said...

makasih bnyak ya infonya semoga anda sukses...

Anonymous said...

mas bro..
sya baru pkeq O2 xda atom standard(gk da life/exec/dll).
tpi knpa ya? klau pkeq internet explorer atau opera yg di install lgsung ke PDAnya(bkn di JAVA)itu gk pnh bisa connect pdhal krtu sya pkeq im3. tolong dbantu mas.
terima kasih

Copyright © Shadut Blog | Powered by Blogger
| Blogger Theme by NewBloggerThemes.com